TELKOM UNIVERSITY

TELKOM UNIVERSITY
Hasil gambar untuk telkom university


1. Sejarah Telkom University

  Universitas Telkom atau yang lebih dikenal sebagai Telkom University (Tel-U) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tel-U merupakan pengembangan dari kampus STT Telkom yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 24 Maret 1994. Tel-U terbentuk atas penggabungan empat institusi yang berada di bawah badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom). Untuk informasi lebih lanjut dari masing masing institusi dapat dilihat pada infografis.
  Jika melihat lebih dalam pada sejarah dari masing-masing institusi yang belum bergabung menjadi Tel-U, maka dapat dilihat bahwa Institut Teknologi Telkom dulunya merupakan Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom). Dikarenakan PT Telkom sangat berkepentingan terhadap institusi dan industri ini, maka pada tahun 1991 dan 1992 para mahasiswa STT Telkom mendapat beasiswa penuh dan ikatan dinas. Namun, karena terjadi perubahan iklim industri telekomunikasi, maka beasiswa penuh dan ikatan dinas tersebut dihentikan, dan STT Telkom berubah menjadi perguruan tinggi yang mandiri.

2. Alasan mengapa memilih Telkom University

 Telkom University sekarang adalah Universitas Swasta nomor 1 di Indonesia. Telkom Univerity juga mampu mendukung para mahasiswa dalam bidang riset dan publikasi. Hingga saat ini sudah banyak mahasiswa yang mampu mempublikasikan jurnalnya dalam lingkup internasional. Hal tersebut sangat berguna bagi mahasiswa untuk meraih predikat cumlaude dan untuk melanjutkan karir ke jenjang berikutnya, misalnya melanjutkan studi S2.Telkom Univerity juga mendukung para mahasiswa untuk aktif di berbagai perlombaan nasional dan internasional. Sudah banyak prestasi yang diperoleh Telkom University.
Untuk prospek karir, Telkom University adalah salah satu kampus yang tepat untuk dipilih, karena jurusan-jurusan yang ditawarkan adalah jurusan yang akan dibutuhkan dimasa mendatang. Di setiap jurusan, mahasiswa dituntut untuk mengenal bidang ICT (Information and Communication Technology). Jadi, tidak menutup kemungkinan dalam bidang bisnis para mahasiswa dapat mengenal bahasa pemrograman.

Link Fakultas yang ada di TELKOM UNIVERSITY :
 a. https://sas.telkomuniversity.ac.id
 b. https://seb.telkomuniversity.ac.id/
 c. https://soc.telkomuniversity.ac.id/
 d. https://sie.telkomuniversity.ac.id/
 e. https://see.telkomuniversity.ac.id/
 f. https://sci.telkomuniversity.ac.id/
 g. https://scb.telkomuniversity.ac.id/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi beserta Tips/Trick

MEDAN